Birthday Gift For Jesus


Makna natal bagi sebagian dari kita adalah merayakan kelahiran Yesus atau mungkin lebih tepat bila dikatakan memperingati ulang tahun Tuhan Yesus Kristus, dan ulang tahun tentunya erat kaitannya dengan hadiah ulang tahun, yang tentunya pula menimbulkan sebuah pertanyaan, apakah kita sudah memberikan yang terbaik dari kehidupan kita sebagai hadiah istimewa di hari Natal bagi Yesus Tuhan kita,? mudah-mudahan hal ini tidaklah berlebihan, tetapi bagi saya inilah perihal penting yang terabaikan oleh sebagian dari kita sebagai murid-muridnya.Perlu kiranya kita memperhatikan dan menyadari bahwasanya Tuhan adalah Allah yang telah menjadikan kita, kita pun sesungguhnya merupakan milik-Nya dan juga umat-Nya, serta pula merupakan sekumpulan domba yang digembalakan-Nya.

"Make a joyful noise unto the Lord, all ye lands. Serve the Lord with gladness: come before his presence with singing. Know ye that the Lord he is God: it is he that hath made us, and not we ourselves; we are his people, and the sheep of his pasture. Enter into his gates with thanksgiving, and into his courts with praise: be thankful unto him and bless his name." Psalms 100:1-4 (KJV)
"In every thing give thanks: for this is the will of God in Christ Jesus concerning you." 1 Tes:5:18 (KJV)

Mengucap syukur dalam segala perkara dan dalam segala situasi, melalui puji-pujian dan penyembahan dengan hati yang bersuka dalam hadirat Allah merupakan hadiah Natal dalam urutan prioritas utama, karena sesungguhnya hal inilah yang Allah tuntut terhadap kita sebagai umat yang dikasihi-Nya, yang dijadikan sebagai biji mata-Nya. Tuhan Allah kita adalah kasih, apakah berlebihan jika kiranya Dia mempunyai keinginan atau menghendaki kita untuk mengasihi serta memuliakan diri-Nya.?

"Jesus said unto him, thou shalt love the Lord thy God with all thy heart, and with all thy soul, and with all thy mind." Mat 22:37 (KJV) 
"And we know that all things work together for good to them that love God, to them who are the called according to his purpose." Rom 8:28 (KJV)

Prioritas kedua yang patut kita persembahkan sebagai hadiah Natal ke hadapan Allah Tuhan kita adalah Mengasihi Tuhan Allahmu dengan segenap hati, dengan segenap jiwa dan dengan sepenuh akal budi kita, demikian pula dengan hal ini, apakah berlebihan jika Tuhan menghendaki hal demikian.?

"Likewise, I say unto you, there is joy in the presence of the angel of God over one sinner that repenteth." Luk 15:10 (KJV)
"I say unto you, that likewise joy shall be in heaven over one sinner that repenteth, more than over ninety and nine just persons, which need no repentance." Luk 15:7 (KJV)

Adapun prioritas ketiga yang patut kiranya kita perhatikan adalah menyenangkan hati Tuhan Allah kita dengan mempersembahkan tubuh kita dalam melakukan pelayanan dalam mencari jiwa-jiwa yang terhilang untuk kita persembahkan kehadirat-Nya yang maha tinggi, dengan kata lain hendaknya kita menjadi pelayan-pelayan Allah mewartakan kabar kegembiraan bahwa telah lahir anak Allah sebagi penasihat agung, Allah yang perkasa, Bapa kekekalan serta Raja damai, yaitu Yesus Kristus Sang Penebus dunia.

Apakah hal ini berlebihan bagi kita ? 







Comments

Popular posts from this blog

What Is Your True Purpose

The Teeter - Totter Syndrome

The God Who Saves